15 Juni 2010

Link Building Digunakan Dalam Tehnik Pasang Iklan

Strategi pasang iklan secara link building yang ampuh pada suatu waktu, mungkin saja tidak lagi ampuh diterapkan saat ini. Terdapat beberapa metode standar yang penting diketahui dan bisa diterapkan agar Anda dapat melakukan link building secara efektif dan efisien.

Article Submission

Article Submission adalah cara yang baik untuk membangun backlink karena google menerjemahkan ini sebagai contextual backlink yang relevan dengan artikel Anda. Dalam metode article submission, Anda perlu untuk men-submit artikel atau link ke artikel yang Anda tulis ke berbagai layanan article directory. Banyak dari article directory yang gratis, namun ada juga yang berbayar seperti Yahoo Directory yang menetapkan biaya USD 300,- per tahun. Keuntungannya, Google menganggap backlink dari Yahoo Directory sebagai quality backlink, jadi Yahoo Direktori bisa Anda pertimbangkan jika biaya tidak masalah bagi Anda, sebaliknya pertimbangkan Article Directories lainnya yang gratis seperti Article Base.

Directory Submission

Berbeda dengan article submission, dalam directory submission bukan artikel Anda yang dipublikasikan, melainkan website Anda. Direktori seperti DMOZ adalah salah satu yang sangat layak Anda pertimbangkan. Beberapa direktori lain menggunakan DMOZ sehingga menempatkan link pasang iklan anda ke website Anda di DMOZ berarti juga menempatkan website Anda pada direktori-direktori lain tersebut. Anda bisa mencari sendiri direktori mana yang Anda anggap cocok. Anda bisa menilai kualitas direktori dari page rank, jumlah link yang terdaftar, backlink yang didapatkan oleh direktori tersebut dan lain-lain.

Blog Commenting

Metode Blog commenting atau mengomentari blog lain telah terbukti efektif sehingga mengundang spamming ke banyak blog yang memilki page rank yang cukup tinggi. Metode ini mengharuskan Anda menghabiskan lebih banyak waktu dan tenaga. Selain harus menuliskan komentar di banyak blog, Anda juga harus memastikan komentar Anda relevan dengan topik yang sedang dibahas. Komentari blog yang relevan dengan topik website Anda dan cari blog dengan rank terbaik yang Anda bisa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar