18 Juni 2010

Service Motor Sederhana

Memiliki sepeda motor yang gesit jalannya memang mengasyikkan. Namun menjadi menyebalkan ketika motor mulai terasa berat dan tidak bertenaga di jalan. Berikut ini adalah tips service motor sederhana bagi pengendara sepeda motor pemula agar sepeda motornya bisa melaju dengan kecepatan yang wajar.

1. Motor Kotor Butuh Cuci Motor

Kotoran yang menempel pada motor kita serta kotoran yang menyumbat bagian-bagian yang bergesekan dapat membuat jalan motor kita jadi agak seret dan berat. Secara rutin cucilah motor kita di tempat cuci steam yang mencuci sampai ke detail tiap bagian.

2. Ban Kempes Butuh Diisi Angin

Ban yang kempes atau agak kempes bisa menghambat laju motor kita. Konsumsi bensin pun jadi boros dan resiko pecah ban motor di jalan jadi lebih besar. Untuk itu periksalah kondisi ban sepeda motor kita sebelum memulai perjalanan agar kecepatan motor kita bisa dimaksimalkan.

3. Banyak Barang Bawaan Berat Perlu Di Singkirkan

Periksa kembali barang apa saja yang anda bawa baik di bagasi maupun di box di belakang motor (bila ada). Membawa barang yang berat akan mempengaruhi laju motor. Singkirkan barang yang berat dan tidak anda perlukan agar kecepatan bisa kembali normal seperti sedia kala.

4. Saringan Udara Kotor Perlu Dibersihkan

Biasanya setiap service rutin, mesin speda motor kita akan dibongkar untuk dibersihkan agar udara yang masuk ke mesin bisa cukup serta berkualitas baik agar pembakaran dalam mesin bisa berjalan maksimal.

5. Oli Jelek Perlu Ganti Oli

Terkadang beratnya laju motor disebabkan oleh oli yang sudah buluk sehingga perlu diganti dengan oli baru yang lebih fresh, sehingga mesin motor dapat beroperasi dengan baik. Biasanya setiap satu sampai dua bulan sekali perlu service motor berikut penggantian oli tergantung intensitas pemakaian kita.

Sekian tips standar mempercepat laju motor ini, semoga berguna. Silahkan ditambahkan jika ada yang kurang. Terima kasih.

Sumber : organisasi.org

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar