28 Juni 2010

Pasang Iklan Mengandung Black Campaign Amad Meresahkan

Black Campaign atau kalau boleh dialih bahasakan sebagai kampanye kotor merupakan metode untuk menjatuhkan lawan melalui isu-isu negatif tidak berdasar. Lawan apa? banyak sekali, lawan usaha, lawan politik, bahkan hingga lawan dalam pergaulan sehari-hari.Seiring perkembangan teknologi, maka media untuk melancarkan black campaign pun semakin canggih. Jika dahulu black campaign yang juga dikenal sebagai whispering campaign menggunakan metode desas-desus dari mulut ke mulut, maka dewasa ini telah memanfaatkan kecanggihan teknologi dan multimedia.

Internet menjadi salah satu media yang digunakan dalam melancarkan black campaign. Bagaimana kita mengenali black campaign? berikut ini adalah beberapa ciri-ciri black campaign berdasarkan pengamatan pribadi.

Dimana saja sarana untuk melancarkan black campaign di internet?

Semua site yang bersifat interaktif dan beberapa site yang bertujuan untuk promosi / pasang iklan suatu produk tertentu maupun hanya berupa sebuah artikel yang dimana semua pengunjung dapat melontarkan opini baik itu melalui pendaftaran terlebih dahulu maupun tidak. Contoh; Webblog, Forum Komunitas, Portal Komunitas, Web Chat, dan sebagainya.

Bagaimana kita tahu / mengenali black campaign?

Black campaign mempunyai satu ciri unik, yaitu lebih banyak keluar dari fakta ketimbang realitanya. Misalnya dalam sebuah black campaign mungkin terkandung beberapa fakta yang benar, namun sisanya biasanya adalah blow up.

Sumber : indonesiancommunity.multiply.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar