21 Juni 2010

Konsep Jual Beli Online Inabay

Salah satu konsep jual-beli online yang bisa dibilang cukup menarik adalah konsep mal dalam bentuk online. Konsep ini termasuk asing untuk pelaku jual-beli online Indonesia yang umumnya menggunakan blog, forum atau situs pertemanan sebagai media jual-beli.Konsep ini pun coba dikembangkan oleh PT Corona Global Lestari melalui situs www.inabay.com.Mal online bernama Inabay ini sejatinya telah hadir di tengah kepada warga dunia maya sejak akhir 2007 lalu.Dalam perjalanannya, Inabay telah pasang surut mengumpulkan kurang lebih 1.000 tenant dalam waktu tak terlalu lama sejak didirikan. Angka 1.000 ini terhitung besar mengingat tidak adanya promosi berarti yang dilakukan oleh pihak pengelola. Namun itu wajar saja karena para tenant ini tak dipungut biaya.

Perbedaan yang paling mendasar dari konsep yang di tawarkan oleh media jual-beli lainnya tak lain terlihat dari penggunaan ‘lantai’ dan ‘toko’ dalam mengelompokan barang-barang yang dijual.

Jika pembeli tidak tahu ‘toko’ mana yang harus ia kunjungi, maka ia hanya perlu mencari ‘lantai’ yang sesuai. Misalnya seorang pengunjung ingin mencari alat tulis dan kantor (ATK) dan tidak tahu toko mana yang menjual barang tersebut, maka yang perlu ia lakukan adalah melihat direktori ‘lantai’. Tak ubah seperti kita mencari barang di mal konvensional.Dengan masuk ke bagian tersebut, ia akan disuguhkan puluhan toko yang menjual buku atau ATKyang dapat ia pilih. Kemudahan, kerapihan, serta keunikan yang dimiliki konsep jual beli ini memberikan pengalaman yang berbeda saat kita ‘jalan-jalan’ di dalamnya.

Sumber : detikcom

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Ikla n: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar