23 Juni 2010

Pasang Iklan Dengan Kendaraan Sendiri

Mungkin Anda sedang mempertimbangkan membuat iklan dan kira-kira konsep apa yang cocok untuk media pasang iklan anda. Sekarang banyak media yang bisa digunakan sebagai tempat pasang iklan. Dulu, misalnya, hanya memikirkan media iklan cuma koran, majalah, radio, televisi, billboard dan sejenisnya. Sekarang, kening orang pun bisa menjadi media iklan seperti apa yang sudah dilakukan beberapa perusahaan di beberapa negara. Nah, Anda mau milih yang mana atau ada media baru?

Untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar, mobil menjadi media iklan yang ternyata lebih efektif. Malah ada biro iklan yang khusus menggarap iklan berjalan dengan menyediakan mobil atau sepeda motor khusus. Tetapi bis kota sudah sejak lama menjadi media iklan berjalan juga di kota-kota besar di Indonesia. Begitu pun dengan truk. Dan angkutan kota yang ukurannya lebih kecil bisa pula dijadikan lahan iklan baru. Di Amerika Serikat malah ada yang sudah menggarap ban mobil di bagian tutup velg-nya sebagai media iklan. Karena itu, jangan segan-segan memasang logo atau gambar produk Anda di mobil Anda karena maknanya iklan juga. Kenapa iklan di mobil makin banyak yang menggunakan?

Beberapa studi di AS menyebutkan efektifnya memasang iklan di mobil yang mereka sebut vehicle wrap. Dalam surveynya Arbitron Inc, sebuah perusahaan riset pemasaran, menemukan bahwa setiap iklan yang dipasang di mobil berjalan di sana mendapatkan tingkat impresi (dilihat orang) mencapai 30.000-70.000 impresi per hari. Studi lain menyebutkan angka yang hampir sama. Padahal biaya memasang iklan di kendaraan jauh di bawah biaya pasang iklan untuk koran atau Yellowpages. Sebagai perbandingan, harga pasang iklan per 1000 impresi untuk vehicle wrap hanya US$ 0,14 sedangkan untuk koran US$ 51,90 dan Yellowpages US$ 5,62.

Sumber : majalahduit.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar