28 Juni 2010

Pengaruh Besar Blog Terhadap Suatu Iklan

Blog Berpengaruh Terhadap Daya Beli Konsumen

Para pemasar pasti sudah paham bahwa teman dan keluarga adalah pengaruh terbesar seorang konsumen membeli barang. Sudah biasa jika sebelum membeli barang seseorang bertanya kepada teman atau keluarganya. Faktor berpengaruh berikutnya adalah iklan dengan berbagai taktik dan strategi, dengan berbagai medium baik teve, cetak, radio maupun Internet. Selama ini, itulah yang terjadi. Namun, sejak dua tahun lalu ada perubahan fundamental. Blog muncul dalam deretan faktor yang mempengaruhi konsumen membeli barang.Begitu menariknya peran blog dalam mempengaruhi konsumen membeli barang itulah yang kemudian mendorong banyak perusahaan untuk meriset lebih dalam perilaku konsumen pembaca blog. Buzzlogic pun kemudian mensponsori JupiterReaseach untukmendapat gambaran yang lebih detil. Hasilnya lebih mengejutkan lagi: pengaruh blog bahkan lebih dominan ketimbang social media yang saat ini lebih marak.

Itu sebabnya, saya menyarankan banyak pihak, , untuk memanfaatkan blog sebagai medium pasang iklan, beberapa merek di Indonesia, seperti Toyota Astra Motor, XL, HP Indonesia, Ponds dan lain-lain sudah memanfaatkan blog dengan berbagai taktik untuk beriklan.

Jika anda, para pemilik dan pengelola merek, belum memanfaatkan blog sebagai medium beriklan, cobalah untuk memanfaatkannya sekarang. Tentu jangan lupa, blog itu medium. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana strategi beriklan di blog.

Sumber : virtual.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar