23 Juni 2010

Facebook Media Pasang Iklan Saat Ini

Bersahabatlah dengan Facebook karena Facebook lebih efektif dibanding pasang iklan di Internet. Bahkan kampanye via email pun masih kalah dibandingkan jika kita rajin menautkan link promo kita di wall Facebook. Lebih dari itu, karena ini website media sosial yang gratis dan bukan iklan, maka link itu pun bisa ditautkan dengan gratis pula.

Hasil riset Vitrue, perusahaan konsultan pemasaran di AS, menunjukkan hal itu. Ilustrasi pengukurannya, jika sebuah website (website di akun Facebook) memiliki 100 fans (penggemar) dan posting kita di wall Facebook mendapatkan lima klik, itu berarti kita mendapatkan poin 5% click-through rate (CTR). Untuk mengukur CTR ini tak gampang. Tidak semua pengguna Facebook juga bisa satu waktu saat mengakses Facebook. Belum lagi di antara mereka yang cuma melihat tanpa mengklik atau dia hanya mendapatkan kiriman via email. Karena itu Vitrue membuat pendekatan dengan beberapa asumsi dalam risetnya.

Dengan perhitungan seperduabelas pengunjung Facebook yang online pada rentang waktu tertentu secara bersamaan, maka tingkat CTR mencapai 6,49%. Dengan asumsi seperdelapan pengunjung Facebook pada waktu bersamaan maka tingkat CTR menjadi 4,32%. Dan jika seperempat pengunjung Facebook pada waktu bersamaan maka tingkat CTR mencapai 2,12%. Hasil ini menunjukkan lebih baik dibanding pasang iklan online dan promo via email.

Anda yang rajin membuat tautan untuk promo di website Anda di Facebook mungkin sudah merasakan ini. Artinya, jangan abaikan website media sosial seperti Facebook untuk dijadikan ajang promosi pasang iklan usaha kita

Sumber : majalahduit.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar