24 Juni 2010

Mengapa Googling Iklan Sebelum Membeli Barang Online

Mengapa Googling Sebelum Membeli Barang?

Sudah menjadi pemahaman umum bahwa sebelum membeli sesuatu, pengguna Internet akan mencari informasi terlebih dulu di Internet via search engine seperti Google dan Yahoo!. Kira-kira 85 persen pengguna Internet di Indonesia melakukan aktivitas “googling” sebelum membeli barang di dunia nyata. Di luar negeri, angkanya sekitar 90 persen. Nah, yang menjadi pertanyaan kini adalah: apa yang mendorong mereka mencari informasi di jagad maya?

Tidak usah kaget: Mereka mencari informasi mengenai pasang iklan konvensional yang dulu sempad ngetrend. Itulah hasil analisa BIG Research’s Simultaneous Media Survey (SIMM 9) yang diselenggarakan olkeh the Retail Advertising and Marketing Association (RAMA) beberapa waktu lalu.

Konsumen mengaku bahwa mereka search ke Internet gara-gara:

1. Melihat iklan di majalah (47,2 persen)

2. Melihat iklan di koran (42,3 persen)

3. Nonton iklan di teve (42,8 persen)

4. Membaca artikel (43,7 persen)

Melihat analisa di atas, bisa disimpulkan bahwa pasang iklan konvensional dan online, jangan sampai lupa menjalankan strategi Search Engine Marketing sehingga ketika konsumen mencari informasi produk Anda di Internet, mereka mendapatkan dengan mudah, sehingga mempercepat keputusan mereka membeli produk.

Sumber : virtual.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar