08 Juli 2011

Mengenal Jenis Pentas Seni Yang Kerap Di Adakan


Siapa sih yang gak tau PENSI alias pentas kegiatan seni?? bagi lo yang masih duduk di bangku sekolah pasti sering dong dateng ke acara-acara pensi ini.. Pensi biasanya identik dengan sekolah, yang dimana adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh sekolah untuk menunjukkan kreativitas dan juga keahlian dari siswa sekolah yang bersangkutan. Pensi biasa diadakan untuk memperingati hari jadi sekolah atau juga untuk hal-hal lain, biasa diadakan setahun sekali

Pensi ada 2 macam :

1. Pensi Internal

adalah pensi yang hanya boleh disaksikan dan dihadiri oleh kalangan tertentu saja. Misal hanya warga sekolah yang bersangkutan, jadi acara ini tidak diperbolehkan untuk umum.

2. Pensi Umum

Nah untuk jenis acara seperti ini, biasanya tiket dijual bebas kepada siapa saja yang ingin menonton.

untuk yang jenis ini ada beberapa hal yang harus diketahui walaupun tidak berlaku di semua sekolah,

- Acara dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama adalah acara internal yang dimana hanya diikuti oleh siswa-siswi saja dan belum dibuka untuk umum. Sesi kedua biasanya para penonton dari luar bisa masuk dan biasanya guest star akan tampil pada sesi ini.

Untuk segi keamanan dalam pensi tidak jauh berbeda dengan konser-konser musik pada umumnya, razia penonton mutlak dilakukan. Kalau dari pengalaman gue ke pensi pernah sampai 3 kali razia (tapi tetep ada barang haram yang lolos.hhe).

Untuk menjadi panitia di dalam pensi ini apalagi yang menghadirkan bintang tamu memang bukanlah pekerjaan mudah. Dari pengajuan proposal, izin dsb, kontak bintang tamu, pecetakan tiket dan sebagainya itu butuh sebuah kerja keras. Tidak hanya itu saja merekapun harus bertanggung jawab sampai selesai (gak kebayang capeknya)

Info Terkait - kegiatan seni

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar