20 Juli 2011

Mengapa Rumah Jenis Minimalis Di Favoritkan

Rumah minimalis sederhana sangat sangat diminati belakangan ini. Orang yang lebih mementingkan hal esensial dan fungsional, akan cenderung memilih rumah minimalis. Pengertian gaya arsitektur minimalis sendiri adalah gaya yang menampilkan elemen seperlunya, sesimpel mungkin namun elegan.


Ciri utama desain rumah minimalis adalah kepolosan, dengan tidak menambahkan profil, ornamen serta unsur-unsur dekoratif maupun garis-garis lengkung. Biasanya rumah ini tampil lebih clean dan terlihat Modern. Rumah minimalis menunjukkan karakter lebih jelas (bentuk dan ruang geometris, sederhana), lebih baik (kokoh), dan lebih kuat dengan ruang- ruang yang kosong (sedikit ornamen dan perabotan).

Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik.

Rumah minimalis sederhana jelas akan terasa nyaman untuk ditinggali bagi masyarakat urban yang serba praktis, fungsional, ringan, hemat, dan efisien, karena minimalis adalah pengejawantahan gaya hidup mereka, sesuai dengan kebutuhan fungsi mereka. Simbol gaya hidup metropolis. Sebuah cara hidup sederhana secara total.

Info terkait - Rumah minimalis sederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar