25 Juli 2011

Campuran Seni Tari Memang Ada Di Dalam Unsur Yoga

Akhir-akhir ini, yoga terus diperbincangkan di mana-mana. Setelah senam aerobik dan body language (BL) mengalami booming beberapa waktu lalu, agaknya yoga juga akan segera menyusul. Yoga merupakan salah satu jenis olah raga yang menggabungkan seni pernafasan dan olah tubuh. Prinsip utama dalam berlatih gerakan yoga adalah mengambil dan membuang nafas hanya melalui hidung, sedangkan mulut tertutup rapat.



Setiap melakukan satu kali tarikan nafas, harus segera diimbangi dengan satu kali membuang nafas (in hale and ex hale only from your nose). Yoga mengombinasikan olah tubuh, pikiran, dan jiwa agar mencapai titik keseimbangan.

Jika keseimbangan mind, body, and soul tercapai, maka berbagai manfaat pun akan segera diraih. Ketenangan, kenyamanan, kemampuan memulihkan energi, keseimbangan emosional, kebugaran, dan ketajaman daya pikir merupakan sederet hasil yang akan didapat dengan berlatih yoga secara teratur.
Gerakan-gerakan dalam yoga merupakan gerakan-gerakan yang lembut namun penuh tenaga dan gairah. Ia dapat dikombinasikan dengan jenis olahraga apa pun untuk tujuan kebugaran. Kelas yoga juga sama dengan kelas latihan lainnya. Tetap ada pemanasan (warming up) sebelum latihan dan pendinginan (cooling down) setelah latihan.


Info terkait - gerakan yoga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar