22 Juli 2011

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Utara

Daerah Wisata Bandung Utara itu sangatlah menarik, lengkap dengan sentra tempat wisatanya seperti di Kawah Gunung Tangkubanperahu, Taman Hutan Raya Juanda (Dago Pakar), Maribaya – Lembang, Curug Panganten – Cisarua dan Kebun Bunga Cihideung - Parongpong. Berikut adalah sedikit tentang tempat wisata di bandung utara yang wajib anda kunjungi


Kawah Tangkuban Perahu.

Gunung tangkuban perahu mempunyai ketinggian 2.076 meter di atas permukaan laut. Gunung ini bila dilihat dari kejauhan nampak seperti perahu yang terbalik, karena itulah gunung ini disebut tangkuban perahu. Legenda yang melekat pada gunung ini adalah Sangkuriang, yaitu kisah seorang anak yang jatuh cinta pada ibunya. Suhu udara di sini bisa mencapai 7 derajat celcius, dengan kelembaban 45 s/d 95%. Dari kota bandung dapat ditempuh dengan jarak 47 Km ke arah utara menuju Lembang atau Subang.

Maribaya.

Objek wisata ini berjarak sekitar 21 Km dari kota Bandung ke arah Utara, atau sekitar 5 Km dari kota Lembang ke arah timur. Rekreasi dengan pemandangan indah dan udara sejuk. Selain memiliki kolam-kolam pemandian air panas mengandung mineral tinggi yang baik untuk kesehatan, juga terdapat beberapa air terjun yakni : Curug Cigulung, Curug Cikoleang, Curug Cikawiri dan Curug Omas.

Curug Cimahi.

Objek wisata air terjun terletak di kecamatan Cisarua, Lembang. Berjarak sekitar 10 Km dari kota Cimahi ke arah Lembang. Atau bisa juga dijangkau dari kota Lembang (sebelum grand hotel Lembang) belok ke kiri ke arah barat (Jalan menuju Cihideung, all abaut strawberry / The Peak cafe).

Kebun Bunga Cihideung.

Terletak di desa Cihideung, kecamatan Parongpong. Dengan luas lahan sekita 50 hektar, desa wisata bunga cihideung merupakan kebun bunga raksasa yang sangat menarik untuk dikunjungi. Terdapat masam-macam koleksi bunga, dan tentu saja anda dapat melampiaskan hasrat berbelanja (bunga) anda di sini.

Taman Ir H. Juanda (Gua Pakar)

Merupakan taman hutan raya yang memiliki koleksi lebihdari 2.500 jenis pohon yang termasuk pada 40 familia dari 180 spesies, antara lain cemara sumatra, kayu jati, kayu kenanga, mahoni uganda, mahoni daun besar, pohon sosis, pinus atau tusam, tusam asia tenggara, filipina, mexico dan kaliandra. Juga terdapat macam-macam fauna terdiri dari berbagai macam spesies burung, musang, tupai, kera, dll.

Info terkait - Tempat Wisata Di Bandung Utara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar