21 Juli 2011

Lexus LS 600h Mobil Pengantin Mewah Pilihan Pangeran Monaco

Lexus LS 600h Landaulet akan dipercaya sebagai mobil pengantin His Serene Highness Prince Albert II dari Monaco dengan Carlene Wittstock, pada Juli 2011 ini. Pernikahan keduanya akan dilaksanakan di Monte Carlo.


Hanya akan ada satu Lexus LS 600h Landaulet. Sedan mewah beratap terbuka ini ‘dimasak’ oleh Carat Duchatelet — perusahaan coacbuilder (semacam karoseri) asal Belgia — dengan pusat rekayasa Lexus di Brussels.

Mereka butuh waktu lebih dari 2000 jam untuk membuat LS 600h Landaulet dengan fokus menjaga tingkat kualitas dan kecanggihan teknologi, dan melestarikan performa mesin, keselamatan dan atribut dinamis dari LS 600h.

Proses pengerjaannya dimulai dengan bantuan komputer yang mengerjakan kalkulasi desain, simulasi dan pemodelan 3D. Carat Duchatelet memperkuat cangkang mobil dengan mengadopsi struktur-struktur model sarang tawon dari Kevlar dan material-material carbon fibre composite.

Atap tunggalnya terbuat dari polikarbonat dengan ketebalan 8 mm dan berbobot 26 kg. LS 600h Landaulet akan digunakan untuk berkeliling pada hari pernikahan pasangan tersebut. Selama penggunaan, LS 600h Landaulet akan bergerak menggunakan tenaga listrik — berjalan lambat di tengah kota.

Setelah selesai digunakan, mobil akan disimpan di Oceanographic Museum di Monaco

Info terkait – mobil pengantin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar