21 Juli 2011

PNS Yang Jeli Dalam Berbisnis

Terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Golongan 2A, A (35) tak harus kesulitan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, beberapa bisnis sampingan yang dikelolanya dapat menghasilkan income tambahan antar Rp10 hingga Rp20 juta per bulan.


Sebut saja, CV AMR yang diatasnamakan anaknya. Bisnis Sewa mobil ini mampu menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya. Bahkan, dapat menjadi tumpuan harapan keluarga besarnya tuk keuangan darurat jika keadaan mendesak.

Dia menuturkan, mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, dan Toyota Kijang miliknya mampu beroperasi dengan tarif Rp250 hingga Rp300 ribu per hari jika disewakan untuk beroperasi di dalam kota. Namun jika sudah meninggalkan Kota, tarifnya meningkat hingga berkisar Rp450 ribu per hari. “Ada juga yang menyewa sampai sepuluh hari,” jelas A

Menurutnya, sebelum terjun ke bisnis sewa mobil itu, A mengaku pernah melakoni bisnis jual beli mobil bekas. “Saat itu saya masih berstatus pegawai kontrak. Saya baru terangkat PNS pada 2004. Dari situ bisnis jual beli mobil saya hentikan, dan bergeser ke sewa,” katanya. A mengatakan, dirinya tetap melanjutkan bisnis sampingan itu karena gaji sebagai PNS tak mencukupi. Menurutnya, gaji sebagai Pegawai golongan 2A itu sangat tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Info terkait - Sewa mobil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar