28 Juli 2011

Resep Membuat Kue Lebaran Paket Parcel






Kue Kering Lebaran Murah – Ketika Hari fitri telah tiba. Beraneka macam kue lebaran paket parcel banyak dijajakan di toko-toko. Tuk kue lebaran paket parcel kali ini tidak ada salahnya kita mencicipi kue lebaran paket parcel kreasi ibu. Berikut beberapa resep kue lebaran paket parcel dan lezat yg patut dicoba, antara lain adonan kue semprit. Dari satu adonan kita dapat membuat 3 macam kue.


Kue Semprit Vanila


Keperluan:

· 200 gr terigu

· seperes sendok teh baking powder

· 1 bungkus bubuk vanila

· 20 gr susu bubuk

· 150 gr mentega

· 100 gr gula halus

· kuning telur, 1/2 sdt garam


Cara membuat:

Mentega, gula, dan garam dikocok sampai lunak sekali, bubuhi kuning telur, kocok lagi sampai tercampur, bubuhi terigu yg sudah dicampur dgn baking powder dan susu bubuk, aduk rata, lalu masukkan ke dalam alat semprot, lalu semprotkan bunga-bunga di loyg yg sudah dipulas mentega. Tengahnya taruh sepotong kecil kismis. Panggang di oven yg sudah dipanaskan dgn api sedang sampai matang.


Kue Fantasi

Bahan-bahan dan cara membuatnya sama seperti pada resep semprit Vanila. Setelah adonan selesai, disemprot panjang-panjang sebesar jari. Panggang sampai matang. Setelah matang kedua ujung dicelup ke dalam converture, lalu gulingkan ke dalam kenari yg sudah dipanggang dan dicincang atau ke dalam butiran warna-warni.


Converture

Sepotong cokelat balok, iris-iris tipis, taruh di mangkuk, lalu mangkuk ditim di air mendidih sampai cokelat melumer.


Kue Semprit Cokelat

Bahan:

Bahan-bahan seperti tersebut di resep Semprit Vanila, hanya tepung dikurangi 20 gram, tambah kakao 20 gram, 2 sdt bumbu spekuk, gula ditambah 20 gram.


Cara membuat:

Semua bahan, kakao, dan bumbu spekuk dicampurkan dgn tepung. Setelah adonan selesai disemprotkan bentuk bunga di loyg yg sudah dipulas mentega. Tengahnya taruh sepotong kenari atau kacang mede, lalu panggang dgn api sedang.



Sumber:kompas.com


Info Terkait:


Parcel Lebaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar