20 Juli 2011

Inilah Keuntungan Rumah Yang berlantai 1

Rumah minimalis 1 lantai mempunyai beberapa keuntungan. Biayanya tentu lebih murah daripada bangunan 2 lantai, karena biaya pembangunan struktur rumah lebih sedikit. Selain itu, mobilitas anggota keluarga yang berada dalam satu lantai, akan menciptakan keakraban. Untuk orangtua, rumah 1 lantai adalah pilihan tepat, untuk menghindari kesulitan naik turun tangga.

Denah ini saya ambil dari salah satu situs di internet. Dan karenanya ukuran dalam denah menggunakan ukuran feet (kaki). Sekedar bantuan, saya sampaikan informasi panjang lebar, dan luasannya dalam ukuran meter. Sedangkan ukuran ruang masih menggunakan ukuran asli feet. Kalau Anda mau mengubahnya ke dalam ukuran meter, Anda cukup mengkalikannya dengan faktor 0.3084. Misalnya, 30 feets, = 30×0.30.84 = 9,14m.

Jangan lupa, denah di atas dibuat oleh arsiteknya untuk keluarga di Amerika. Dalam banyak kasus, denah tersebut belum memenuhi kebutuhan rumah tangga di Indonesia pada umumnya. Keluarga di Indonesia, biasanya memerlukan tambahan kamar pembantu. Selain itu dapur kotor, karena sering masak. Serta tempat cuci jemur, khususnya kalau Anda tidak menggunakan mesin cuci sekaligus pengering.

Karenanya, denah di atas cukup dipakai sebagai referensi saja. Selebihnya, sesuaikan layout ruang sesuai kebiasaan keluarga Anda. Selain itu, ketika membuat fasade atau tampak rumah Anda tentu dapat membuat pilihan sendiri, entah minimalis, etnik ataupun mediterania. Tetapi yang penting, sesuaikan dengan iklim tropis

Info terkait - Rumah minimalis 1 lantai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar