26 Juli 2011

Mengapa Outbound Kantor Sangat Penting Manfaatnya?


Sekilas, tempat outbound memang terkesan sebagai aktifitas permainan. Apalagi aktifitas yang dilakukan hanya berkutat di seputar permainan yang seru dan menyenagkan. Dilakukannyapun dalam suasana santai. Namun jangan remehkan kegiatan yang satu ini. Soalnya, dibalik kesan santai itu sebenarnya ada berbagai manfaat dari outbound itu sendiri.




Salah satunya, metode ini bisa mempererat kekompakan antar karyawan, hal ini mungkin terjadi karena setiap program yang ada selalu dilakukan secara berkelompok. Untuk bisa menyelesaikan sebuah tantangan yang ada, memang diperlukan adanya teamwork yang baik dengan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib, maka dengan sendirinya perasaan solidaritas akan muncul.

Beragam tingkat kesulitan dalam permainan juga bisa membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa kepercayaan diri, terutama saat berhasil menyelesaikan permainan.Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound.

Manfaat lainnya, outbound dapat mengasah kemampuan bersosialisasi. Terbukti, saat bergabung dalam sebuah tim, peserta akan bertemu dan bekerjasama dengan orang-orang yang mungkin memiliki kepribadian berbeda dengan dirinya. Kondisi tersebut akan menjadikan peserta bisa saling menghargai perbedaan disekitarnya.

Lantas apa keuntungan bagi perusahaan? Memang dampak program tidak dirasakan langsung, tapi kegiatan outbound dipercaya merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan. Karena setiap metode-metode pelatihan yang ditawarkan oleh provider outbound tentunya mengandung berbagai ‘nilai terselubung ‘yang dapat meningkatkan kualitas SDM itu sendiri. Dengan adanya rasa kebersamaan, tentu akan membuat karyawan menjadi lebih solid. Iklim yang kondusif seperti ini secara tidak langsung akan memajukan perusahaan.


Info terkait – tempat outbound

Tidak ada komentar:

Posting Komentar