11 Juli 2011

Maraup Untung Dari Bisnis Rumahan



Bisnis Rumahan - Memanfaatkan fasilitas yg ada di rumah utk menjalankan usaha, memang merupakan pilihan tepat bagi sebagian besar masyarakat. Selain memperkecil modal usaha yg harus dikeluarkan, bisnis rumahan juga memudahkan Anda utk membagi waktu antara urusan pekerjaan rumah dgn bisnis yg Anda jalankan.

Dibawah ini kami informasikan selengkapnya tentang bisnis rumahan dgn usaha rumah makan.

Konsumen

Semua orang membutuhkan makan, Kebanyakan konsumen yg datang ke warung makan adalah anak-anak kost, para tetangga sekitar rumah, serta masyarakat umum yg melewati lokasi warung makan.

Info bisnis

Ada beberapa hal yg harus disiapkan utk memulai bisnis warung makan.

· Menentukan menu masakan yg akan ditawarkan. Misalnya saja menawarkan menu nasi rames dgn berbagai varian sayur dan lauk pauk, Pilih menu makanan yg resepnya benar-benar Anda kuasai.

· Siapkan tempat usaha. Anda bisa menyulap teras rumah sebagai tempat usaha. Gunakan etalase kecil utk menempatkan menu makanan, dan tambahkan meja dan kursi utk tempat makan konsumen.

· Menyiapkan perlengkapan dan peralatan usaha. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal utk menyiapkannya, karena Anda bisa memanfaatkan peralatan masak yg ada di rumah.

· Persiapkan semua bahan baku yg akan dimasak. Utk mendapatkan bahan baku bisa bekerjasama dgn supplier sayuran dan sembako, atau bisa juga dgn belanja langsung ke pasar tradisional yg ada di sekitar Anda.

Kelebihan bisnis

Konsep sederhana yg menjadi ciri khas warung makan, membuat peluang bisnis ini tidak membutuhkan modal besar. Dgn membukanya di rumah, Anda juga bisa memanfaatkan segala potensi yg ada di rumah.

Kekurangan bisnis

Beberapa kendala yg menghambat bisnis warung makan yaitu, banyaknya pesaing di sekitar Anda yg menjalankan bisnis sama, dan rasa bosan terhdap variasi menu yg itu-itu saja

Kunci sukses

Seperti bisnis kuliner lainnya, kunci kesuksesan usaha warung makan juga terletak pada kenikmatan cita rasa makanan yg disajikan. Jadi, yg terpenting jaga kualitas rasa makanan dan ciptakan varian menu-menu baru utk menarik minat konsumen.

Selanjutnya, ciptakan suasana warung makan senyaman mungkin bagi konsumen.

Sumber: bisnisukm.com

Info Terkait:

Bisnis Rumahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar