07 Juli 2011

Aplikasi Penerjamah Bahasa Asing via Foto



Jasa Penerjemah Bahasa - Beberapa waktu lalu Google menguji aplikasi Google Goggles, yakni aplikasi yg bisa menyediakan informasi hanya dgn membidikkan kamera ke suatu objek yg dimaksud. Kini, aplikasi tersebut memiliki kemampuan anyar, yakni jasa penerjemah bahasa yg menerjemahkan teks asing ke dalam bahasa Inggris.

CEO Google Eric Schmidt memamerkan prototipe baru Google Goggles ini di ajang Mobile World Congress 2010. Aplikasi ini bekerja dgn memakai teknologi mesin penerjemah milik Google serta kemampuan pengenal foto.

Jadi, jika pengguna menemukan teks berbahasa asing, ia tinggal membidikkan kamera ponsel ke teks tersebut. Hanya dalam hitungan detik, aplikasi tersebut akan menerjemahkannya via hasil jepretan tadi.

"Prototipe ini mengkoneksikan kamera ponsel dgn optical character recognition (OCR) utk menerjemahkan foto ke dalam teks terjemahan dalam 52 bahasa yg didukung Google Translate," .

Namun utk saat ini, aplikasi jasa penerjemah bahasa itu baru menyediakan terjemahan Jerman-Inggris. Google Goggles juga terbatas hanya bisa dinikmati oleh pemilik piranti Android.

Sumber: detik.com

Info Terkait:

Jasa Penerjemah Bahasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar