22 Desember 2009

Wajah Pria Merah, Wajah Wanita Hijau




Mungkin terdengar aneh, tapi hasil temuan beberapa pakar dari Brown University menyebutkan bahwa
wajah pria cenderung kemerahan sementara wajah wanita cenderung hijau. Kesimpulan ini mereka ambil setelah menganalisa sekitar dua ratus wajah pria dan wanita kulit putih.
Awalnya, Michael Tarr dan rekan-rekannya yang sedang minum-minum di sebuah bar secara tak sengaja mulai memperbincangkan kemungkinan adanya warna dominan pada wajah pria yang membedakannya dari wajah wanita. Dari perbincangan ini, mereka mulai mencoba menguji dua ratus wajah yang dipotret dalam kondisi cahaya yang sama dan menggunakan 3-D scanner yang sama.
Hasilnya menunjukkan bahwa wajah pria mengandung pigmen berwarna merah lebih banyak dari wanita sementara wajah wanita lebih banyak berisi pigmen berwarna hijau. Hasil temuan ini kemudian ***jicobakan pada para responden dengan cara mengaburkan wajah pada foto sehingga tak bisa dikenali sedikit pun.
Menurut sebuah berita yang dilansir Fox News hari Senin (08/12/08) disebutkan bahwa dari 20 ribu kali uji coba ditemukan bahwa para responden cenderung menganggap wajah yang cenderung berwarna merah sebagai wajah pria sementara wajah yang cenderung berwarna hijau sebagai wanita.


http://www.kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar