24 Desember 2009

Resep Perawatan Rambut ala Tradisional


Rambut kerap disebut-sebut sebagai mahkota kita. Memang benar adanya, rambut yang bagus membuat penampilan kita nampak lebih menawan, terutama bagi para wanita. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk perawatan rambut, salah satunya dengan resep perawatan buatan sendiri. Berikut kami berikan beberapa resep Perawatan Rambut.

Resep Perawatan Rambut

1. Yang Anda butuhkan untuk resep pertama ini adalah, 1 ons kecap kedelai ditambah 1 mangkuk air hangat.

Cara: Setelah menyampo rambut Anda, basahi rambut dengan ramuan tadi. Biarkan selama 10 menit dan setelah itu bilas.

2. Untuk resep perawatan rambut kedua yang Anda butuhkan adalah, 2 sendok makan Molasses (sirup gula), 2 sendok teh agar-agar tanpa rasa, 1 sendok teh susu segar, 1 sendok teh bir basi.

Cara: Masukan semua bahan dalam mangkuk, lalu sisirkan ke rambut Anda. Tutup rambut dengan tutup kepala plastik lalu balut dengan handuk, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Beri shampo dan bilas sampai bersih, lalu keringkan. Resep ini berguna untuk mempertahankan warna rambut dan mencegah kerontokan.

3. Untuk resep perawatan rambut ketiga ini yang Anda butuhkan adalah: 1 butir telur, 1/2 alpokat, haluskan dan jadikan semacam pasta, 2 sendok makan minyak gandum.

Cara: Kocok telur dengan blender lalu tambahkan alpokat dan minyak gandum, terus blender hingga halus. Jika Anda berambut panjang, bagi rambut Anda dalam beberapa bagian dan oleskan resep ini dari kulit kepala terlebih dahulu lalu keluar, pijat-pijat pasta ini ke tiap bagian kulit kepala. Setelah merata tutup rambut Anda dengan penutup mandi plastik selama 30 menit. Bersihkan rambut Anda, bilas dengan air hangat selama lima menit dan gunakan shampo lalu bilas kembali hingga bersih. Resep ini berguna untuk menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut berkilau.

Memang membutuhkan sedikit usaha untuk melakukan tips-tips Perawatan Rambut ini, namun jika Anda mau telaten, niscaya Anda akan mendapatkan mahkota yang berkilau. Selamat mencoba!

kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar