29 Desember 2009

Penggunaan Produk Kosmetik Sesuai Umur

Dalam mengaplikasikan riasan, tentu harus disesuaikan dengan umur. Tetapi, seringkali tanpa sadar riasan kita masih sama seperti ketika remaja dulu. Hal itu tentu akan membuat penampilan terlihat aneh.

Cobalah untuk melihat kembali koleksi perlengkapan produk kosmetik kecantikan Anda, apakah warna-warna make up yang digunakan masih sama ketika Anda masih remaja ? Jika iya, berarti Anda perlu memperbarui koleksi make up dan sesuaikan dengan usia. Ketahui juga kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih riasan sesuai usia. Tentunya agar Anda bisa menghindarinya dan berdandan sesuai usia.

1. Mengikuti tren anti penuaan

Produsen produk kosmetik seringkali mengeluarkan produk-produk baru dan menjanjikan bisa mengatasi kerutan. Iklannya pun dibuat secara provokatif dan terkadang membuat timbulnya rasa tidak percaya diri. Jika terdapat kerutan pada wajah jangan langsung panik dan membeli segala krim anti penuaan. Nikmatilah setiap proses alami tersebut. Krim yang ditawarkan juga belum tentu menjamin menghilangkan kerutan pada wajah Anda.

2. Tidak menggunakan pelembab yang tepat

Pelembab merupakan pelindung kulit Anda, untuk itu pilihlah produk yang tepat sesuai jenis kulit dan mengandung SPF. Pelembab yang mahal tidak menjamin efektivitasnya. Dalam memilih pelembab yang harus Anda perhatikan adalah kesesuaian dengan kulit dan mampu melembabkannya secara maksimal. Ingatlah kalau harga bukan jaminan.

3. Riasan terlalu tebal.

Kadangkala kita menggunakan riasan yang tebal untuk menutupi kekurangan wajah. Padahal, hal tersebut malah membuat penampilan kita menjadi terlihat aneh. Untuk menghindarinya, setelah menggunakan riasan cobalah minta pendapat teman atau pasangan. tanyakan pada mereka apakah riasan teralau tebal atau tidak.

4. Riasan bibir yang tidak tepat

Hati-hati dalam memilih pensil bibir dan lipstik. Gunakanlah pensil bibir warna cerah dan aplikasikan dengan hati-hati sesuai garis bibir. Jangan gunakan pensil bibir yang berwarna lebih gelap dari lipstik. Untuk warna lipstik jangan gunakan warna gelap atau metalik, karena akan membuat Anda terlihat lebih tua. Pilihlah warna-warna lembut dan sesuaikan dengan warna bibir Anda.

new-lotuz.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar