03 Desember 2009

Tips Memilih Pemutih Tubuh




Kulit perempuan indonesia kebanyakan berwarna kuning, coklat hingga sawo matang. Akan tetapi banyak pendapat yang mengatakan perempuan yang cantik adalah perempuan dengan sosok kulit putih, rambut lurus (hitam dan panjang), serta bertubuh langsing.

Saat ini banyak sekali iklan yang menayangkan berbagai macam
produk pemutih kulit dan skin care pemutih kulit, mulai dari sabun, lotion, pelembab, bedak, masker wajah, lulur dan lainnya, semuanya itu ada yang menjanjikan putih dalam waktu satu bulan, bahkan ada pula yang menawarkan putih dalam waktu satu minggu.

Memang tidak semua produk
pemutih kulit dan skin care tersebut aman digunakan, oleh karena itu kita harus pintar memilih, jangan sampai produk pemutih tersebut membahayakan kesehatan kita.

Untuk mendapatkan kulit putih, banyak cara dilakukan, mulai perawatan tradisional hingga memakai obat-obatan dan kosmetik
produk pemutih kulit dan skin care product yang banyak dijual dipasaran.

Sebaiknya pilihlah cara tradisional untuk memutihkan
kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan pemutih kulit wajah dan care product seperti lulur yang telah lama dipercaya mampu memutihkan dan membersihkan kulit.

Jika anda merasa repot setiap kali harus membuat lulurnya dan melulurkan ke seluruh tubuh sendirian. Saat ini ada cara yang praktis, tak ada salahnya memilih produk skin whitening product dan pemutih kulit wajah yang sudah ada, namun anda juga mesti selektif.

Pilih yang berbahan dasar alami seperti white mulbery, arbutin, licorice, kojic acid, alfa hydroxy acid, dan beta hydroxy acid, yang dapat dilihat pada kemasan produk pemutih.

Ada pula zat yang telah dilarang oleh pemerintah karena dinilai berbahaya.

Merkuri, sangat cepat menghilangkan noda dan membuat warna kulit lebih terang, namun berbahaya bagi kulit dan dapat meracuni sistem saraf dan ginjal.
Hidroquinon, sering menyebabkan iritasi kulit, membuat kulit sensitif dan serasa terbakar. Hidroquinon juga menyebabkan ketergantungan. Saat berhenti menggunakan produk yang mengandung zat itu, noda akan segera kembali lagi.
Tretinoin atau aha, secara kimiawi berefek meluruhkan sel-sel kulit mati yang mengandung pigmen, sehingga dapat mengiritasi kulit dan membuatnya sensitif.



Http://www.dechacare.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar