28 Desember 2009

Make Up Praktis Tetap Cantik


Tampil cantik dengan Make Up yang sesuai dengan karakter anda bisa dilakukan dalam waktu sempit sekalipun. Beberapa langkah make up praktis bisa jadi acuan.

1. Jika anda ingin menampilkan kulit mulus tanpa noda, kenakan concealer. Anda cukup oleskan pada bagian-bagian noda atau lingkaran bawah mata, ujung luar dan dalam mata, juga sedikit pada cuping dan dagu. Untuk hasil make up yang sempurna, baurkan concealer dengan jari tangan atau bubuhkan bedak two way cake sebagai foundation. Lebih praktis lagi, gunakan concealer stick yang juga berfungsi sebagai foundation.

2. Memang, highliner atau krim shimmer sangat efektif untuk mendapatkan kesan segar. Tapi jika anda lupa mengenakannya, ganti dengan beberapa tetes pelembap atau krem malam pada tulang pipi dan sepanjang tulang alis, lalu ratakan dengan jari. Tapi jika kulit anda berminyak sebaiknya jangan gunakan krim shimmer, karena hanya membuat wajah tampak lebih berminyak.

3. Warna bedak untuk kulit Asia biasanya lebih pas yang bernuansa kuning atau cokelat daripada merah muda atau putih pucat. Bila ragu, pilih bedak make up warna transparan yang biasa disebut translucent powder. Bedak transparan ini warnanya hampir polos dan bersifat adaptif sehingga cocok untuk semua jenis kulit, kecuali yang sangat gelap atau pucat.

4. Untuk riasan atau Make Up mata yang praktis, sebaiknya kenakan eye shadow berbentuk palet dengan minimal tiga warna- cokelat muda, merah bata dan putih gading. Warna-warna ini dapat memenuhi kebutuhan riasan sehari-hari untuk pagi dan malam hari. Warna yang lebih gelap kenakan pada bawah kelopak mata, sementara warna putih gading untuk bagian atas.

5. Untuk mendapatkan bulu mata lentik, siasati dengan menggunakan maskara hitam dan penjepit bulu mata.

6. Saat ini tersedia lipstik dalam berbagai bentuk dan praktis aplikasinya. Sebut saja, lipstik yang sekaligus sebagai berfungsi pelembap. Lipstik semacam ini sudah cukup memenuhi kebutuhan riasan sehari-hari. Yang penting, sesuaikan pilihan warna lipstik dengan kebutuhan riasan pagi atau malam. Untuk pagi hari, ambil warna muda, sedangkan pada malam hari pilih merah tua yang berkesan resmi dan glamor. Lipgloss jangan ditinggalkan untuk memberi kesan segar dan melembapkan pada bibir.

liannyhendrawati.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar