24 Desember 2009

Pentingnya Jasa Konsultan Kecantikan

Ingin kulit lebih putih, itulah yang kebanyakan diinginkan oleh mayoritas wanita Indonesia. Demi mendapatkannya, tak sedikit dari mereka yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan kulit putih. Bahkan mereka pun berani menggunakan kosmetik berbahan kimia berbahaya. Itulah sekelumit masalah kecantikan yang kerap dihadapi oleh kaum hawa, bahkan kaum adam. Bagaimana tanggapan Dr. Rosdiana, Konsultan Kecantikan House of Ristra mengenai hal tersebut? Berikut penuturannya kepada Hutami Pudya dari Jurnal Bogor.

Apa yang mendorong Anda memilih profesi menjadi konsultan kecantikan?

Yang membuat saya memilih profesi menjadi Konsultan Kecantikan adalah keinginan saya untuk bisa mempercantik diri saya sendiri. Saya pun mengikuti pendidikan yang berkaitan dengan hal tersebut. Alhamdulillah, kemampuan tersebut bisa saya terapkan sendiri. Saya pun bisa menerapkannya di keluarga saya.

Apa suka duka menjadi konsultan kecantikan?

Saya lebih banyak merasakan sukanya menjadi konsultan kecantikan. Saya senang bisa membantu orang lain untuk sehat, apalagi tampak cantik dan segar. Laki-laki pun juga harus merawat kesehatan kulitnya, tidak hanya wanita. Jadi sekarang ini perawatan kulit tak hanya perempuan saja, tetapi juga lagi-laki. Menjaga kesehatan kulit kini menjadi salah satu kebutuhan utama. Dukanya menjadi Konsultan Kecantikan adalah ketika ada yang konsultasi ke saya dan meminta untuk menjadikan wajahnya cantik secara singkat, serta tidak menjalankan anjuran saya.

Perawatan kulit secara tradisional identik dengan penggunaan kosmetik alami, dan perawatan kulit secara modern identik dengan penggunaan kosmetik yang menggunakan bahan-bahan kimia. Tidak selamanya kosmetik tradisional aman bagi kulit dan tidak selamanya pula kosmetik modern membahayakan kulit.

Apa tanggapan Anda mengenai banyaknya skin care bermunculan?

Dewasa ini memang tak sedikit jasa skin care bermunculan. Mulai dari yang harganya murah meriah sampai yang mahal. Sebagai konsumen kita harus pandai-pandai memilih jasa perawatan kulit dan sebaiknya perlu memilih kosnsultan kecantikan yang bagus.

Ada yang beranggapan kalau melakukan perawatan kulit di skin care, kita akan ketagihan. Apa tanggapan Anda?

Ada sebagian orang yang masih sangsi untuk melakukan perawatan di skin care. Alasannya adalah takut ketagihan atau takut tidak cocok dengan kulitnya. Untuk masalah takut ketagihan sebenarnya tidak seperti itu. Perawatan kulit memang harus dilakukan secara rutin, skin care lah salah satu cara untuk membantu menyehatkan kulit. Kalau alasan tidak cocok dengan kulit, sebelum melakukan perawatan di skin care kita harus tahu apa jenis kulit kita dan harus pandai memilih jasa skin care dan konsultan kecantikan.

.jurnalbogor.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar