01 Desember 2009

Tips Make Up Pada Mata

Tata rias mata yang luntur atau lenyap umumnya disebabkan karena kandungan minyak yang berlebihan pada kelopak mata. Sebelum memberi riasan pada mata sebaiknya anda menggunakan foundation make up salon yang tidak mengandung minyak, kemudian menggunakan bedak untuk menyerap minyak di kelopak mata dan baru diakhiri dengan menggunakan eyeshadow. Jika ingin menggunakan bubukan bedak pada kelopak mata, gunakan setelah proses pemolesan perona mata selesai. Langkah ini berguna agar perona mata lebih tahan lama.
Agar make up salon untuk tata rias mata tidak luntur atau lenyap, ada dua macam solusi yang bisa dilakukan yaitu sebelum menggunakan eyeshadow, bubuhkan bedak tabur agak banyak pada pipi, kemudian bersihkan bedak yang jatuhkan di bagian pipi dengan menggunakan kuas sehingga tata rias wajah anda tidak terganggu. Yang kedua adalah membubuhkan eyeshadow dengan kuas lembap sehingga partikelnya melekat pada bulu kuas dan tidak mengotori pipi.
Untuk menyamarkan lingkaran gelap pada mata dapat dipilih warna concealer yang lebih terang atau lebih muda dari warna kulit khususnya wedding make up salon. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan concealer yang mengandung partikel pemantul sinar yang melembutkan tampilan warna gelap tersebut.Jika anda ingin agar mata anda terlihat lebih segar dan lebih besar khususnya wedding make up salon. Sebaiknya gunakan make up pensil mata atau eyeliner pencil warna putih pada bagian dalam kelopak bawah mata. Hal ini akan membuat warna putih pada mata semakin terlihat.
Saat memilih warna make up eyeshadow sebaiknya anda ingat bahwa warna gelap akan membuat mata anda terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya karena itu baju warna gelap selalu merupakan pilihan yang aman. Jika mata anda kecil atau sipit sebaiknya hindari penggunaan warna-warna gelap secara berlebihan juga hindari penggunaan eyeliner warna hitam pada kelopak mata.
Pilihlah tekstur make up eyeshadow jika kelopak maupun sudut mata mulai timbul kerutan terutama make up pengantin. Hindarilah eyeshadow dalam tekstur mengkilat karena hal ini justru akan membuat kerutannya nampak nyata. Pilih eyeshadow tekstur matte (tanpa kilap), menggunakan concealer sesudah penggunaan foundation dan sebelum menggunakan bedak. Jika concealer yang digunakan terlalu tebal teksturnya maka hal ini akan membuat tampilan mata tidak alami.





Http://www.houseofdavidsalon.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar