31 Desember 2009

Mendapatkan Wajah Cantik dengan Gold Facial

KERUTAN pada wajah dapat diatasi dengan facial emas alias facial gold. Perawatan yang satu ini disinyalir bisa mengembalikan elastisitas kulit menjadi lebih awet muda.

Trainer kecantikan dari Rumah Perawatan Aura Balikpapan Erlina Rusilawati menjelaskan, facial emas adalah perawatan untuk mengoptimalkan elastisitas kulit atas secara eksternal maupun internal dengan memanfaatkan energi senyawa yang terdapat dalam serbuk emas 24 karat. Mungkin selama ini kita mengenal facial wajah yang lain.

Selain serbuk emas, katanya, dalam gel facial gold juga terkandung pula kolagen, daun pegagan (centella asiatica), dan ekstra camomile.

Dikatakan, facial emas berfungsi memperbaiki kerusakan sel dan mengaktifkan sel serat induk sehingga kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

“Emas dalam golden facial mampu membuka aura dan meregenerasi kulit di mana kulit wajah bagian atas akan menyerapnya. Setelah perawatan, kulit terasa sejuk dan dingin. Tidak hanya terasa di permukaan kulit, tapi juga dari dalam kulit sehingga masalah kantung mata hitam bisa teratasi,” terang wanita yang akrab disapa Lina itu.

Namun demikian, tambahnya, perawatan ini tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak dan cenderung berminyak. Karena dikhawatirkan, jerawat akan meradang usai perawatan.

Adapun sebagai tahapan dalam perawatan ini adalah, pertama, wajah dibersihkan menggunakan pembersih khusus dari seri perawatan facial gold kemudian dipijat dengan krim. Selanjutnya wajah di-scrub menggunakan alat khusus.

Proses selanjutnya adalah pemberian magnetic wave untuk memasukkan vitamin supaya bisa meresap lebih baik. Diakhiri dengan pemberian masker emas.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan perawatan ini yaitu menghindari sinar matahari langsung, spa atau perawatan panas setelah 5-7 hari perawatan,” saran Lina.

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, facial emas juga memberikan banyak manfaat lain. Di antaranya mencerahkan atau memutihkan kulit wajah, menghilangkan lapisan sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperlambat proses penuaan, dan menambahkan kolagen dalam lapisan kulit.

“Namun masih ada manfaat lain yang tak kalah penting yakni mengurangi risiko pigmentasi, menghilangkan parut jerawat serta mengatasi pori-pori besar,” sebut ibu dua anak ini.

Dipaparkan, facial emas tidak dianjurkan untuk kondisi kulit yang sedang bermasalah seperti jerawat, iritasi, dan sebagainya.

Kalaupun ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya kulit yang berjerawat dan bermasalah lainnya harus disembuhkan terlebih dahulu. Jika Anda telah terbiasa melakukan facial wajah coba melakukan facial gold ini.

www.kaltimpost.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar