22 Desember 2009

Tips Jitu Memilih Penata Rias




Menemukan penata rias yang sesuai, memang susah-susah gampang. Selain pertimbangan budget, Anda juga harus memastikan kesediaan si penata rias dengan waktu pernikahan yang telah ditentukan. Apakah dia ada waktu?

Sesungguhnya ada beberapa hal yang jauh lebih penting dari itu, yaitu kecocokan. Ada beberapa langkah yang bisa Anda tempuh sebagai usaha untuk menemukan penata rias yang diinginkan.

Pertama, pilihlah penata rias yang komunikatif. Dia mau mendengar apa yang menjadi keinginan Anda dan antusias memberikan masukan-masukan dan arahan yang bisa mewujudkan dandanan seperti yang Anda idamkan tapi tanpa berkesan memaksa.
Umumnya, perias memiliki keahlian spesifik. Ada yang unggul dalam rias tradisional, ada juga yang justru sangat bagus untuk penataan modern. Agar tidak salah pilih, langkah kedua, pastikan Anda memilih perias yang keahliannya sesuai dedngan yang Anda butuhkan.
Agar tak salah pilih, cari tahu sebelumnya tentang mereka. Baik melalui majalah maupun teman atau saudara. Jangan lupa, pastikan juga mereka memiliki reputasi yang baik dalam hal ketepatan waktu dan kualitas layanan.
Bila Anda telah mendapatkan perias pengantin yang cocok, kini tiba waktunya untuk serius membicarakan make-up yang Anda inginkan pada mereka untuk kemudian dilakukan penyesuaian.
Beberapa poin yang sebaiknya Anda sampaikan sebelum tes. Antara lain, di mana pesta pernikahan akan digelar. Apakah di out door atau in door? Suasananya santai dan resmi? Apakah akan mengusung tema tertentu? Misalnya tema warna, tema nuansa, dan sebagainya, yang penting diketahui penata rias agar bisa membuat tatanan yang serasi dengan pesta Anda.
Hal lain yang tak kalah penting. Beri tahukan juga kepada perias Anda, busana apa yang akan Anda kenakan nanti. Baik warna maupun modelnya.



http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar