14 September 2011

Produk Kosmetik Dari Ekstrak Siput



Obat Jerawat - Siput, binatang yg kerap dianggap menjijikkan ini ternyata tengah jadi trend baru di dunia kecantikan. Ekstrak siput dipercaya sangat ampuh menghilangkan bekas luka, dan sebagai obat jerawat dan anti kerutan.

Dikutip dari Daily Mail, sekarang ini semakin banyak saja produk kosmetik yg dibuat dari ekstrak siput. Produk yg paling banyak diproduksi adalah tuk menghilangkan jerawat, bekas luka dan menyamarkan bekas luka bakar.

Sebenarnya penggunaan ekstrak siput ini sudah ada sejak zaman dahulu. Di zaman Yunani kuno, Hippocrates dikabarkan merekomendasikan penggunaan sari siput tuk menyembuhkan kulit yg meradang.

Baru-baru ini pun diketahui kalau penggunaan sari siput tuk kecantikan sebenarnya dimulai oleh seorang petani Chili. Petani tersebut menyadari luka di kulitnya cepat sembuh dan tidak membekas saat dia mengobatnya dgn siput yg dibelinya di sebuah toko makanan di Prancis. Petani Chili itu kemudian meluncurkan produk esktrak siput dgn merek Elicina. Sudah 15 tahun Elicina menjual produknya ke berbagai belahan dunia.

Sekarang ini, produk dari ekstrak siput itu tidak hanya diproduksi Elicina. Ekstrak siput menjadi booming dan banyak dipakai produsen kosmetik di Korea Selatan dan Amerika.

Apa yg sebenarnya terkandung di dalam ekstrak siput sehingga bisa membuat kulit menjadi cantik? Lendir siput mengandung berbagai campuran protein, glycolic acids dan elastin. Bahan-bahan itulah yg melindungi kulit siput dari infeksi, sinar UV dan kerusakan.

"Ekstrak siput dikenal sebagai bahan super tuk melembabkan kulit. Hanya saja tidak semua orang suka dgn ide menggunakan ekstrak siput ini di wajah mereka," ujar pengasuh halaman kecantikan Daily Mail, Elsa McAlonan.

Meskipun para ilmuwan ragu akan khasiat lendir siput ini, tetap saja produk kecantikan dari ekstrak siput laris di pasaran. Di situs Amazon, produk yg mengandung ekstrak siput terjual habis.

Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

Obat Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar