13 September 2011

Miniatur Bahan Barang Bekas Yang Di Jadikan Modal Sesuap Nasi

Ibu dua anak ini patut disebut ibu yang penuh kresi dan inovasi. Didalam kesibuknya sebagai pekerja dan juga ibu rumah tangga (RT) masih sempat berkarya membuat miniatur yang semua bahannya terbuat dari sisa-sisa barang atau benda tak terpakai.


Ibu Sulistyowati bersama keluarga tinggal di Taman Gapura Blok E5 / 5 Surabaya tidak pernah berhenti untuk berkarya. “ Dari sekedar hoby dan mencintai suatu seni, timbul lah suatu ide yang tentunya sangat berguna bagi ibu-ibu rumah tangga yang mana dalam keseharian mempunyai waktu luang dari pada dibuat untuk ngobrol lebih baik membuat miniatur dan hasilnya bisa buat kebutuan dapur,” saran Ibu Sulistyowati saat ditemui dirumahnya

Ibu Sulistyowati lulusan Akutansi tahun 1991 di Untag (Universitas 17 Agustus 1945) mengatakan, cara untuk membuat miniatur itu mudah. “ Hanya di butuhkan minat, keseriusan dan faktor yang terpenting itu telaten, semua pekerjaan kalau di tekuni pasti membuahkan hasil yang bagus,” tutur ibu asal blitar ini.

Untuk sebuah hasil karya miniatur buatan Ibu Sulistyowati ini rata-rat di patok harga sebesar 450 ribu sampai 500 ribu per buah. “ Itu tergantung dari tingkat kesulitan miniatur itu sendiri, sebelum saya (Ibu Sulistyowati-Red) membuat miniatur, harus mendesain dulu, dari desain tersebut baru bisa dikerjakan miniatur tersebut,” terangnya.

Info terkait - miniatur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar