28 September 2011

Faktor Penting Saat Membeli Mainan Untuk Anak Anda

Yang namanya anak-anak pasti gak jauh dari sama yang namanya mainan..ya itu lah dunia anak-anak..dimana ada mereka pasti di situ mereka minta mainan..hohohoh..Mainan itu mempunyai banyak fungsi lho,.. mainan anak itu juga bisa berfungsi sebagai stimulant untuk mencerdaskan otak anak..Serta bisa merangsang kepekaan anak dan daya tangkapnya



Tetapi sayangnya apakah semua mainan yang kita berikan itu aman untuk anak-anak kita ? Tentu aja gak berikut ini beberapa tips untuk orang tua agar dapat memilih mainan yang aman untuk anak-anaknya :

1. Bentuk

Saran saya hindarilah memilih mainan yang berbentuk binatang berbahaya atau binatang melata. Kenapa binatang melata ? contohnya ular, ketika anak menemukan ular yang sesungguhnya di halaman rumah ia akan menyangka ini adalah mainannya.

2. Bahan

kita sebagai orang tua. Sebaiknya kita tidak memilih mainan yang berbahan kaca, besi dan berisi cairan. Pengalaman saya lebih baik memilih bahan mainan dari plastik atau Karet..hati-hati bisa berbahaya lho Perlu juga di perhatikan apakah ada label yang di sertakan pada bagian mainan yang menyebutkan kandungan bahan pembuat mainan tersebut apakah aman atau tidak.

3. Model

Model mainan dewasa ini sudah sangat beragam. Ada yang bersifat pasif dan atraktif. Saran saya tidak memilih mainan yang bersifat berbahaya, misalnya pistol-pistolan dan petasan.

4. Harga

Masalah harga mungkin menjadi pertimbangan saya. Tapi mungkin tidak menjadi pertimbangan anda. Dapat di bayangkan dengan harga mainan diatas 1 juta tetapi rusak dalam waktu 1 hari saja pasti rugi bukan dari sisi kantong orang tuanya..hahahahha

Sebaiknya perhatikan ke empat hal diatas dengan tidak lupa menyesuaikan dengan umur si anak juga ya…Semoga berguna


Info terkait – mainan anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar