15 September 2011

Paket Umroh Yang Di Jadikan Modus Penipuan

Sebuah sindikat yang bertindak sebagai agen wisata umroh dan haji di malaysia telah menawarkan paket umroh murah yang diyakini telah meniopu setidaknya 65 jemaah dan lebih bahkan bisa lebih banyak korban akan berjatuhan.


Hal ini dikemukakan Presiden Malaysia Association Tour and Travel Agents (Matta) Datuk Khalid Mohd Harun, seperti dikutip harian The Star edisi Selasa, 11 Mei hari ini. Menurut Khalid, penipuan umroh ini kini menjadi sangat merajalela dan jemaah harus sadar.

"Tidak ada umroh murah," katanya. Khalid menambahkan bahwa sponsor umroh diberikan sebagian besar melalui pengaturan pribadi dan tidak melalui promosi komersial seperti perusahaan yang sah.

"Agen tersebut menetapkan tarip hanya RM2. 500 atau sekitar 1.072 USD. Ini mencurigakan, sebab, tarip paket umroh biasanya RM5.000 atau sekitar 2.300 USD," katanya. Menurut Khalid perusahaan yang menipu itu tak terdaftar di pihaiknya.

Masyarakat diharap hati-hati dan bersedia menelepon Matta jika curiga terhadap tarip umroh murah. "Kalau mereka masih ragu mereka juga dapat menghubungi kami di kantor Matta

Mohd Khalid juga mengatakan bahwa Matta kini sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Keduanya tidak terdaftar dengan asosiasi," katanya, menambahkan bahwa ada 20 agen-agen perjalanan resmi di negeri ini yang menawarkan paket umroh

Info terkait - paket umroh murah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar