28 September 2011

Kirim Barang Ke Luar Negeri Memang Penuh Resiko

Seiring semakin berkembangnya transaksi jual beli di dunia maya, para penjual semakin di tuntut pula untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam hal jasa pengiriman yang di rasa masih sangat banyak di kelukan oleh para konsumennya. Padahal beberapa di antaranya sanggup dan rela merogoh kocek dalam-dalam agar barang yang mereka beli bisa tiba pada waktunya dalam kondisi yang seperti di harapkan.

Dari survey yang di lakukan ternyata di ketahui bahwasannya pengiriman ke luar kota dan luar negeri paling banyak menemui kendala dan masalah, sebut saja dari keterlambatan, barang hilang, rusak, sampai salah alamat..Kalao sudah begini pasti yang pusing ya penjualnya donk..Ya itulah resiko jika kita menggunakan jasa pengiriman barang baik dalam ataupun luar negeri

Menilik beberapa kejadian di atas,saya ingin sedikit share mengenai tips saat melakukan pengiriman barang keluar kota ataupun keluar negeri, so apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengiriman barang ke Luar negeri :

  • Pastikan negara tujuan masuk dalam aren layanan
  • Umumnya pengirim harus mengisi data pengirim, alamat tujuan, menyatakan Isi paket, berat dan perkiraan Harga barang, untuk EMS form sudah disediakan.
  • Pastikan Berat dan ukuran terpenuhi, karena ada paket yang membatasi berat/ukuran maksimal barang.
  • Gunakan pembungkus yang cukup kuat misal dengan : Bagor yang dijahit atau Wraping.
  • Perhitungan tarif akan akan ditambahkan dengan Pajak (PPN), jumlahnay tergantung nilai barang anda.
  • Perhatian : Apabila isi kiriman masuk dalam kategori yang dilarang/membahayakan oleh bea dan cukai, barang bisa dimusnahkan. Ini tanggung jawab pengirim.
  • Setelah proses selesai anda bisa tracking (trace) sampai dimana paket Anda di website EMS / Pos Indonesia.
  • Jangan Lupa Selalu berdoa semoga barang yang anda kirim sampai tepat pada waktunya di tempat tujuan dan selamat…heheheheh

Semoga berguna

Info terkait – pengiriman barang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar