20 September 2011

Tips Menentukan Bisnis Rumahan yang Tepat


Bisnis Rumahan, kata yang terdengar ringan tapi sangat sulit untuk mewujudkannya. Banyak orang yang ingin memiliki bisnis rumahan yang ideal, tapi masih bingung menentukan bisnis rumahan yang seperti apa yang bisa menghasilkan rupiah yang cukup untuk menghidupi keluarganya. Ribuan orang sudah menjalankan ide usahanya, namun mungkin hanya setengahnya yang berhasil mengelola bisnis dan bertahan. Untuk itulah ada beberapa hal yang harus dipelajari sebelu memulai bisnis rumahan impian Anda.

bisnis rumahan
Pertama yaitu mengenal diri sendiri dan kemampuan dalam menjalani bisnis rumahan. Temukan minat dan bakat Anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Karena dengan minat, hobi akan lebih mudah nantinya dalam mengangani pembukuan, manajemen waktu, pemasaran dan lain sebagainya.

Tentukan target atau pasar yang ingin Anda incar, Hal ini lebih kepada pemfokusan kepada apa yang dibutuhkan orang lain. Misalnya Kue, Voucher Pulsa, Bisnis Makanan, atau hal yang lagi tren pada saat itu.

Lakukan riset sebelum memulai bisnis rumahan. Dengan riset ini Anda bisa mengukur dan mengetahui seberapa besar minat orang terhadap produk atau jasa yang akan kita jual. Ukur dalam skala kecil dan menenganh terlbih dahulu.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat(wk)

Info Terkait: Peluang Usaha Waralaba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar