14 September 2011

Kenali Permasalahan Seputar Jerawat Anda



Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat memang sering kali hadir di wajah kita, bukan hanya saja karena wajah yg kotor. Beberapa factor yg menimbulkan jerawat tumbuh subur. Dibawah ini empat faktor penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat.

Hormon

Seringkali jerawat muncul saat dating bulan, hal ini merupakan hal yg biasa terjadi pada wanita. Hormon progesteron dapat mempengaruhi munculnya jerawat karena menghasilkan minyak berlebih pada kulit. Biasanya jerawat karena faktor hormon, sulit tuk dihilangkan.

Benjolan kecil tersebut biasanya akan hilang, jika hormon sudah normal kembali. Tapi Anda bisa menghilangkan jerawat agar tidak timbul semakin banyak dgn rajin mandi atau cuci muka dgn sabun berbahan sulfur. Kandungan aktif yg ada dalam sulfur, efektif tuk membasmi jerawat.

Bakteri

Kotoran yg menumpuk pada wajah, menyebabkan bakteri berkembang pada pori-pori. Bakteri-bakteri tersebut menjelma menjadi jerawat. Cara menghilangkan jerawat dgn mencegah kotoran menumpuk pada wajah, Anda harus rajin menscrub wajah, minimal seminggu sekali. Carilah butiran scrub yg halus, tuk menghindari iritasi.

Make-up

Pastikan wajah Anda bebas make-up pada malam hari menjelang tidur. Agar make-up benar-benar bersih dari wajah, setelah mencuci wajah, gunakanlah pembersih toner.

Kandungan make-up dan krim wajah

Sisa make-up yg tersisa bukan hanya penyebab timbulnya jerawat. Bahan yg ada di dalam kosmetik juga menjadi pemicu jerawat. Periksalah kembali bahan-bahan yg terkandung dalam kosmetik Anda. Jika jenis wajah Anda berminyak, kandungan minyak dalam kosmetik semakin memicu timbulnya jerawat.

Bahan-bahan seperti shea-butter atau minyak alami dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Bagi kulit sensitif atau kulit berminyak yg rentan akan jerawat, sebaiknya pilihlah kosmetik berjenis mineral.

Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

Obat Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar