24 Agustus 2011

Yoga Cocok Untuk Orang Yang Berpuasa

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan apalagi puasa dijadikan alasan untuk tidak berolahraga.Bagi yang sering melakukan olahraga, di saat puasa sebaiknya tetap melakukan olahraga meskipun hanya melakukan olahraga ringan.

Jadi olahraga ketika sedang berpuasa tetap disarankan. Hanya saja bedanya adalah waktu dan jenis olahraganya harus disesuaikan. Pemilihan waktu dan jenis olahraga ini sangat penting agar tetap fit ketika menjalankan puasa.

Pilihan waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa adalah malam atau sore hari sekitar satu atau setengah jam menjelang waktu berbuka puasa. Sementara jenis olahraga yang dapat dilakukan ketika berpuasa adalah olahraga ringan seperti Yoga.

Yoga merupakan olahraga peregangan otot yang dikombinasikan dengan pengaturan pernafasan. Yoga termasuk olahraga favorit saat puasa karena ringan dan tidak harus mengeluarkan banyak keringat. Dengan berlatih yoga maka stamina dan kebugaran anda dapat terjaga ketika puasa.

Tidak hanya secara fisik pengaruh dari olahraga ringan ini. Yoga juga mempunyai pengaruh bagi ketenangan jiwa. Sehingga perasaan tegang dan stress yang dialami sepanjang hari dapat berkurang karena yoga. Selain itu yoga membantu meningkatkan sirkulasi, mengencangkan otot, membuat kulit bersinar, serta menambah energi yang secara otomatis membantu mencegah timbulnya penyakit

Info terkait – Yoga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar