24 Agustus 2011

Rahasia Untuk Web Desain yang Efektif




Desain Web - Berikut adalah beberapa tips desain web yg bisa anda ikuti tuk menjamin bahwa pengunjung akan memiliki kesan pertama yg hebat dari situs Anda.



Akses Cepat dalam Membuka Web Anda - ini adalah nomor 1 tip yg setiap desainer web yg harus diperhatikan. Anda bisa merancang sebuah situs web yg terlihat fantastis tapi hanya sedikit orang yg akan melihatnya jika itu membutuhkan waktu lama tuk melihatnya.



Navigasi yg jelas - Setelah pengunjung datang ke situs Anda, Anda perlu membuat mereka pergi melalui situs Anda. Tuk melakukan ini Anda harus memiliki navigasi yg jelas. Pastikan semua link penting Anda di tempat yg menonjol. Sebaiknya tepat di atas - yg biasanya di mana seorang pengunjung pertama kali terlihat.


Untuk semua Resolusi - Saat ini, ada komputer yg segala macam resolusi. Mereka berkisar dari 640 x 480 to 1024 x 768 dan pergi bahkan lebih tinggi. Tugas Anda adalah tuk mendesain situs tuk semua resolusi. Cara terbaik tuk melakukan ini adalah tuk merancang situs Anda dalam hal persentase dan bukan pixel.



Kompatibilitas Browser - Pastikan situs Anda mengunakan browser yg kompatibel. Situs web Anda harus terlihat baik di Netscape maupun di Internet Explorer maupun mozila. Jangan berhenti merancang situs yg ide2 kreatif.



Font mudah dibaca dan profesional - Jadi cobalah tuk menjaga font web umum dan profesional. Font yg saya selalu menempel adalah Arial dan Verdana.



Minimalkan penggunaan gambar - Saya percaya bahwa desain kadang-kadang sederhana yg paling efektif tuk web. Menjaga situs Anda sederhana namun rapi. Jangan kekacauan halaman Anda yg besar, gambar besar yg mengambil lama tuk load.



Penggunaan ruang putih - Cobalah tuk tidak mengacaukan halaman Anda yg gambar terlalu banyak, latar belakang dan font berwarna-warni. Lagi menggunakan Keep It Simple.



Periksa link yg rusak - Selalu periksa link yg rusak dalam sebuah situs sebelum meng-upload ke server web Anda. Dalam Dreamweaver Anda dapat memeriksa link yg rusak yg mengklik kanan pada setiap file di Window Situs File dan kemudian mengklik link Periksa - Seluruh Situs.

Sumber: entheosweb.com

Info Terkait:

Desain Grafis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar