24 Agustus 2011

Cara Mudah Berhemat Saat Belanja


Model Pakaian - Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak acara bazar murah dan grosir pakaian wanita serta diskon yg ditawarkan. Jangan sampai tabungan Anda terkuras karena hasrat belanja yg berlebihan.

Berikut tips menghemat pengeluaran saat berbelanja.

Bayar tunai

Memakai kartu kredit saat berbelanja adalah kesalahan pertama. Selain menambah hutang, Pengeluaran besar pun menjadi tidak terasa). Memakai kartu debit saat membayar juga tidak disarankan. Sebaiknya bawalah uang tunai dgn jumlah yg sudah Anda tentukan sebelumnya. Saat uang itu habis, itulah tanda bagi Anda tuk berhenti berbelanja.

Belanja Saat Sale Penghabisan

Saat acara sale penghabisan (reducing sale) ditempat grosir- grosir pakaian wanita, barang-barang akan diberi potongan harga lebih. Berbelanja disaat reducing sale akan membuat Anda berhemat. Tapi awas, jangan tergiur dgn harga yg murah saja yg ditawarkan di tempat grosir pakaian wanita. Pilih secara cermat barang-barang yg akan dibeli. Reduction sale biasanya berisi barang-barang lama alias out of date. Jadi pilihlah barang-barang yg sifatnya long lasting (abadi).

Pilihan warna

Wanita sering merasa tak punya cukup busana tuk semua kegiatannya. Padahal, saat melirik ke lemari, banyak baju-baju yg jarang dipakai. Bisa jadi hal ini karena pilihan warna busana yg salah, sehingga busana itu tak bisa dipakai setiap saat. Oleh karena itu, tuk menghemat pengeluaran, pilihlah busana dgn warna dan motif yg netral dan cocok tuk dipakai kapan saja. Hal tersebut juga memudahkan Anda dalam hal memadupadankan busana tersebut.

Pilihan model

Memilih baju dgn alasan tren juga tidak terlalu tepat. Tak ada salahnya tuk membatasi pembelian baju dgn alasan tren, karena seringkali sifatnya tidak long lasting. Perbanyak model baju yg bisa Anda pakai sepanjang tahun. Perhatikan juga bahan yg dipakai tuk alasan ketahanan (keawetan).

Sumber:wolipop.com

Info Terkait

Pakaian Wanita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar