23 Agustus 2011

Tips Bagaiman Kredit Motor Yang Aman


Kredit Motor - Bank Indonesia (BI) berencana bakal memperbesar down payment alias DP kredit kendaraan bermotor. Karena dinilai barang penting, berbagai cara dilakukan masyarakat tuk mendapatkan kendaraan, mulai dari kredit hingga tunai.

Saat ini program diskon kendaraan hingga down payment (DP) kecil menarik yg bisa membuat Anda terlena dalam membeli kendaraan. Hal itu harus diwaspadai, jika Anda memutuskan tuk kredit motor atau mobil, harusnya mengetahui kondisi keuangan terlebih dahulu. Jika tidak bakal menghadapi kredit macet.

Berikut ini tips dalam mengambil kredit motor atau mobil yg aman

Menurutnya Anda harus memperhitungkan cicilan kendaraan setidaknya pendapatan dan pengeluaran sebelum memutuskan membeli kendaraan. Efektifnya dalam sebulan, sepertiga gaji itu tuk membayar cicilan kendaraan.

Kalau tuk mencicil perbulan paling efektif sepertiga dari gaji. Kadang konsumen tidak tahu.

Karena itu konsumen bingung dan harus nunggak cicilan. Tidak menutup kemungkinan cicilan menumpuk karena tidak dibayar. Alhasil kendaraan pun ditarik pihak diler. Kalau tidak punya uang ya jangan kredit motor atau mobil.

Salah satu contoh jika pendapatan Anda dalam sebulan Rp 2 juta dan hendak kredit motor maka maksimal cicilan Rp 700 ribu. Namun jika pendapatan dalam sebulan Rp 5 juta maksimal cicilan Rp 1,7 juta.

Sumber:detik.com

Info Terkait:

Kredit Motor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar