24 Agustus 2011

Aplikasi Sederhana Untuk Desain Layout Website



Desain Web Gratis – tuk Anda yg awam akan dunia coding namun mempunyai hasrat tuk membuat sendiri layout website, tidak perlu kuatir karena sekrang ada aplikasi sederhana namun sangat bermanfaat terutama tuk anda yg baru akan dunia coding. Aplikasi Website Layout Maker ini menyediakan fitur yg cukup lengkap. Fungsi utamanya adalah bagaiman cara desain web yg sangat mudah.

Selain cocok tuk para pemula software ini juga sesuai digunakan oleh webmaster yg profesional. Karena yg Website Layout Maker anda dapat menghasilkan keseragaman penampilan website di browser-browser utama, seperti : Firefox, Internet Explorer, Safari, Opera, dan Chrome.

Yg aplikasi ini, seorang webmaster dapat memilih cara memasukan secara manual HTML dalam CSS atau disimpan sebagai file terpisah, juga menawarkan fungsi impor dan ekspor tuk kedua layout dan tema.

Berikut ini beberapa cara tuk cara desain web yg website layout maker.

· Pilih tema (Theme) yg akan digunakan tuk seluruh tampilan website anda. Ada puluhan tema yg dapat anda gunakan. Selain tema bawaan aplikasi ini, anda dapat pula berkreasi sendiri membuat tampilan dasar yg akan digunakan melalui berbagai fungsi yg tersedia.

· Membuat konten. Dalam hal ini konten bisa berupa tombol, header, footer, comment box, multiple menu, e-mail link, search bar, dan lain sebagainnya. Cara melakukannya, hanya perlu drag and drop dari layout yg tersedia. Melalui fitur “Website Preview” memungkinkan anda melihat hasil website yg anda desain secara realtime, tanpa perlu melakukan generate terlebih dahulu.

· Mengedit setiap detail dari konten yg anda masukan. Misalken, ngedit tombol, header, dan lain sebagainnya. Anda juga dapat mengedit ukuran dan warna setiap detail komponen website.

· Melakukan generate output menjadi file berformat HTML, CSS, atau file gambar.

· Desain website yg telah dibuat dapat dibuka di berbagai web browser seperti IE, Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, dan Opera.

· Setelah cocok yg hasil akhirnya anda dapat mengunggah atau upload hasil akhir ke webhosting kepunyaan anda sendiri .

Sumber: mubaroki.com

Info Terkait:

Web Desain

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar