23 Agustus 2011

Kecantikan Alis Yang Menipis


Perawatan Wajah - Pesona kecantikan yg terpancar dari mata memang tak bisa kita abaikan. Tuk itu kita harus mencari tahu cara perawatan area mata, khususnya alis. Sebab, alis seperti halnya kulit dan rambut kepala juga mengalami proses penuaan. Gejala penuaan itu berupa kerontokan, teksturnya semakin kasar, atau kusut.

Alis yg menipis, misalnya, terjadi akibat pertumbuhan alis terhambat karena proses penuaan. Alhasil, bentuk alis yg jarang ini membuat penampilan wajah semakin tua. Tuk mengatasi masalah pada alis mata, lazimnya digunakan riasan. "Merias alis dgn alasan tuk keindahan mata boleh dilakukan," kata dr Shahnaz Nadia Yusharyahya, SpKK, dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Namun, ia menambahkan, "Yg harus dipahami, alis mata punya fungsi memberi perlindungan terhadap kulit dan perawatan wajah. Jika aplikasi riasannya kurang tepat, bisa-bisa fungsi perlindungannya akan terganggu.

Sebelum merias, coba bubuhkan bedak padat khusus alis di bagian yg beralis jarang atau tipis. Bedak ini biasanya dilengkapi tiga pilihan warna. Aplikasikan warna yg sesuai dgn warna kulit. Fungsinya tuk membuat alis mata tampak lebih tebal dan bagus tuk perawatan wajah.

Cara mengaplikasikan:

1. Usap secara perlahan dan lembut helai demi helai alis mata dgn menggunakan jari tangan. Tujuannya agar tekstur alis secara keseluruhan terasa lebih halus dan tidak kusut.

2. Pakailah kuas alis berbulu ringan dan lembut tuk membubuhkan bedak menurut arah tumbuh alis. Fokuskan pada bagian yg jarang. Ini sesuai anjuran Kristie Streicher, perias alis mata dari Warren-Tricomi Salon di Los Angeles.

3. Sebagai langkah akhir, rapikan alis dgn sikat yg ujungnya menyerupai kuas maskara. Tekstur sikat seperti ini mencegah penggumpalan bedak pada alis dan membuat pulasannya rata alami.

Sumber: kompas.com

Info Terkait:

Kecantikan Kulit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar