22 Agustus 2011

Kue Baumkuchen, Kue Lebaran Maknyus Khas Dari Eropa

Lebaran memang masih beberapa minggu lagi. Namun tak ada salahnya menyiapkan pernak-pernik lebaran mulai dari sekarang seperti persiapan kendaraan untuk mudik, mempercantik rumah, dan menyiapkan kue- kue lebaran. Ingin menyajikan sesuatu yang berbeda untuk lebaran, Anda bisa mencoba 'kue pohon' dari Otaru Baumkuchen.


Baumkuchen (baca: baumkuhen) berasal dari Jerman, berarti kue pohon. Diberi nama kue pohon karena kue ini memang berlapis-lapis, mirip lapisan dalam pohon. Di Jerman, kue ini banyak ditemui di pesta pernikahan, pertemuan keluarga atau acara penting lainnya. Baumkuchen masuk ke Jepang dengan dibawa langsung oleh penemunya, Karl Joseph Wilhelm Jucheim, seorang pengusaha makanan asal Jerman pada masa perang dunia. Sejak itu, Baumkuchen mulai populer di Jepang.

Di Jakarta, Baumkuchen hadir di bilangan Kemang, tepatnya di gerai Otaru Baumkuchen. gerai yang baru diresmikan awal 2011 ini menyediakan 4 rasa Baumkuchen yaitu original, green tea, tiramisu dan cokelat yang dapat dinikmati dalam dua ukuran yaitu ukuran kecil (diameter 7 cm) dan ukuran besar (diameter 15 cm).

Untuk bingkisan lebaran, Otaru Baumkuchen menyediakan paket Sampler Pack seharga Rp 95.000 berisi 6 potong Baumkuchen berukuran kecil (15 cm) yang terdiri dari 3 potong kue rasa original, 1 tiramisu, 1 green tea dan 1 cokelat. Bisa juga memesan baumkuchen berukuran besar untuk suguhan lebaran dan dinikmati bersama-sama bersama keluarga.

Tak perlu bingung bagi Anda yang berada di luar kota Jakarta dan ingin mengirim baumkuchen untuk keluarga tercinta. Otaru Baumkuchen menerima pemesanan online melalui www.otarucakes.com untuk pengantaran ke beberapa kota di seluruh Indonesia.

Info terkait – kue lebaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar