23 Agustus 2011

Perpaduan Kebaya Encim Dengan Batik



Bordir Kebaya - Kebaya encim memang terkenal memakai kain kerawang. Namun, modelnya juga bisa dikreasi dan dikombinasikan dgn blazer sehingga terlihat tetap modern dan bergaya

Warna kebaya, lanjut Henny, juga tak harus putih. Dgn dimodifikasi warna sutra organza dan sutra cyvon, bahan kebaya Voile Paris ini mampu menyulap penampilan si pemakainya menjadi semakin bergaya. Konsep yg diutamakan Henny adalah back to village.

"Mulai dari warna dan coraknya memakai warna dan kebaya bordir yg sangat halus dan sederhana, seperti yg dikenakan RA Kartini," terangnya.

Sementara tuk sewek (kain) tuk bawahan, Henny memasangkan Batik Pekalongan. Alasannya dari sekian banyak jenis batik di seluruh Indonesia, menurutnya, Batik Pekalongan memiliki warna tersendiri. Disamping itu, Henny pun mengaku masih menggunakan mesin jahit jadul (zaman dulu) yg masih memakai sistem manual dan berwarna kehitaman itu.

Warna Batik Pekalongan itu sangat natural dan soft, cocok tuk kebaya encim. Lagipula, gaya seperti inilah yg dulu menjadi pujaan wanita kraton,

sumber:detik.com

Info Terkait:

Bordir

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar