23 Agustus 2011

Melihat Wacana Bank Indonesia Naikan DP Kredit Motor


Kredit Motor Murah - Perang uang muka alias down payment yg gencar dilakukan oleh leasing dalam pemberian kredit motor murah. Produsen motor pun menilai kenaikan biaya uang muka sebenarnya ada sisi positifnya juga.

"Secara tidak langsung mungkin ada baiknya juga buat para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Hal ini memungkinkan para calon pembeli bisa tersaring kualitasnya, mana yg benar-benar punya kualitas dan kemampuan dalam membeli kendaraan.

Namun Eko pun mengingatkan kepada yg berwenang menaikkan angka DP, tuk lebih mensosialisasikan terlebih dahulu. Pasalnya kebijakan ini akan langsung mengarah ke perusahaan leasing.

"Sebenarnya yg terkait langsung adalah financingnya atau bagian leasingnya. Dan kalau pengaruh, jangankan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), semua industri otomotif pasti berpengaruh," ujar Eko.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) sempat mewanti-wanti terjadinya bubble (gelembung) di sektor otomotif dan properti. Beberapa perubahan tengah disiapkan seperti rencananya menaikan uang muka (down payment/DP) lebih besar, dari yg biasanya 10 persen menjadi misalnya 30 persen.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Auddie A. Wiranata menuturkan bubble ekonomi takkan terjadi pada pembiayaan motor.

Sumber:detik.com

Info Terkait:

Kredit Motor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar