08 September 2011

Tips n Trik Membeli Cincin Kawin


Cincin Kawin tuh - Membeli cincin kawin tuh di butik perhiasan ternama memang lebih nyaman. Tetapi, terkadang dgn desain yg biasa saja, harga cincin bisa sangat mahal.

sebenarnya, Anda bisa mendesain sendiri dan memilih bahan sesuai anggaran demi mendapatkan cincin kawin yg unik. Agar Anda dan pasangan mendapatkan cincin kawin tuh yg pas dan lebih personal, coba pertimbangkan empat hal berikut, yg dilansir dari Yourtango.

Anggaran

Yakinkan Anda dan pasangan membuat anggaran. anggaran sebagai patokan agar dana yg dikeluarkan tuk membeli cincin kawin tidak berlebihan. Tentunya juga agar Anda bisa melakukan penyesuaian desain dan harga. Biasanya, cincin dgn desain yg rumit, harganya lebih mahal.

Waktu

Luangkan waktu tuk melakukan 'riset kecil', baik seputar desain cincin, harga, maupun berlian yg akan dipasang. Hal ini agar Anda dan pasangan benar-benar merasa mantap dgn cincin kawin tuh yg akan dikenakan.

Ketahui bentuk yg diinginkan

Sebagian besar orang masih bingung membedakan "cut" dgn "shape" berlian. Tuk "cut" mengacu pada simetris potongan dan proporsi dari batu. Sedangkan, "shape" mengacu pada gaya atau bentuk potongan berlian. Bentuk "round brilliant" adalah yg paling klasik dan popular tuk cincin pertunangan. Ada juga bentuk "cushion," "asscher" dan "emerald."

Hindari pre-set berlian

Setelah berlian dipasang, sangat sulit tuk diatur kembali. Bagian cincin paling penting dan mahal adalah berlian. Sebaiknya, Anda memilih dulu, baru pilih pengaturannya pada cincin.

Sumber:kosmo.vivanews.com

Info Terkait:

Cincin Kawin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar