08 September 2011

Ide Memberikan Bingkisan Natal



Bingkisan Natal - Tuk sebagian orang yg merayakan hari natal, momen tersebut dimaknai dgn kasih, termasuk saling memberi. Umumnya saling memberi tersebut dirangkum dalam bentuk pemberian bingkisan natal kepada sanak keluarga atau kerabat terkasih, kemudian dikembangkan tuk memberi kepada orang-orang di luar lingkaran terdekat.

Alkitab

Alkitab dapat menjadi bingkisan natal yg indah bagi anak-anak Anda. Ada beberapa Alkitab yg ditujukan tuk anak-anak yg berisi gambar-gambar berwarna-warni dan teks yg berukuran lebih besar dan lebih mudah dibaca oleh anak-anak.

Boneka

Carilah boneka binatang-binatang yg muncul di dalam Alkitab yg memiliki makna khusus, seperti ikan, merpati, dan domba. Bingkisan-bingkisan natal ini dapat menjadi hadiah menawan bagi anak-anak kecil dan anak-anak perempuan.

Salib

Rupa-rupa salib bermacam-macam, tergantung ukuran dan bahan bakunya. Bingkisan natal dapat berupa salib sederhana dari kayu hingga kalung salib perak. Sering kali hadiah seperti ini akan terus disimpan oleh anak-anak seumur hidup mereka.

Video dan Audio

DVD dan CD Kristen seperti seri Veggie Tales maupun lagu-lagu Natal dapat menjadi hadiah yg berkesan. Anda dapat memilih tuk membeli hadiah semacam ini yg bernuansa Natal maupun yg lebih umum yg dapat dinikmati sepanjang tahun.

Hiasan Pohon Natal

Ambillah foto bersama seluruh anak-anak. Cetak foto ini di kertas stiker. Potong foto tersebut dan tempelkan pada ornamen Natal polos. Jika Anda ingin menempelnya di hiasan yg bundar, pastikan foto tersebut dicetak dgn bentuk oval. Jika Anda ingin menempelnya di hiasan yg kotak atau persegi, jangan lupa mengukur gambarnya sebelum dicetak. Anda juga dapat menambahi hiasan yg berkilauan sesudahnya.

Kantong Hadiah

Isilah sebuah kantong kecil dgn hadiah-bingkisan natal seperti mainan Natal yg dapat Anda temukan di toko buku -- toko buku Kristen. Jangan lupa sertakan juga permen berbentuk tongkat, serta kisah di balik permen tersebut. Anak-anak sekolah minggu akan sangat senang mencari-cari harta karun kecil-kecil yg sudah Anda masukkan ke dalam kantong.

Sumber:pepak.sabda.org

Info Terkait:

Kado Natal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar