12 September 2011

Reseller: Memulai Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil



Usaha Sampingan Tanpa Modal - Jika kita tidak memilki produk sendiri dan nihil modal alangkah baik jika kita menjual produk orang lain yg terkenal dgn istilah Reseller atau Affiliasi. Tips-tips menjadi seorang reseller yg handal.

Keuntungan menjadi reseller

· Menjadi reseller merupakan usaha sampingan tanpa modal, jadi kita tidak perlu direpotkan dgn masalah modal dan produk

· Kita bisa menguasai pasar produk tersebut jika kita yg pertama memasarkan di suatu daerah.

· Tidak perlu pusing dgn update produk karena itu adalah tanggung jawab pemilik produk.

· Resiko kerugian sangat minim.

Tips menjadi reseller yg sukses menjual

Ketika Anda bergabung dgn Sistem Reseler yg perlu diperhatikan adalah:

· Belajar, belajar dan belajar! Beberapa hal yg perlu kita pelajari tuk bisa menjadi reseller atau marketing yg handal antara lain tentang bagaimana cara berpromosi yg baik, cara memberikan pelayanan yg prima, dll.

· Action! Inilah yg terpenting. Seberapa banyak kita belajar bisa dikatakan tidak ada gunanya jika kita tidak bergerak atau berusaha.

· Learning by doing. Cara belajar terbaik adalah dgn mempraktekkan atau melakukannya.

· Fokus! Ini tidak kalah penting. Misalnya jika kita sedang bisnis menjadi reseller suatu produk dan belum lama menjalaninya kita sudah mengikuti atau menjalankan bisnis lain.

· Silaturahmi. Benar. Sudah banyak bukti jika kita selalu menyambung tali silaturahmi dgn teman lama, teman baru, keluarga, dll, bisa membuka jalan bagi kita tuk memperluas pasar.

· Pelajari produk. Karena Anda pemula maka hal pertama yg harus dipelajari adalah kenali produk yg akan Anda pasarkan. Bandingkan dgn produk-produk lain yg serupa dan amati bagaimana respon pasar terhadap produk tesebut.

· Survey. Sudah berapa banyak iklan yg dilakukan oleh perusahaan, atau reseler lainnya. Kata kunci yg sudah berterbaran di google atau di mesin pencari, dll.

· Terakhir dan lagi-lagi yg terpenting, Action!

Sumber:facebook.com/note.php?note_id=482807483853

Info Tekait:

Peluang Usaha Makanan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar