09 September 2011

Permainan Anak Tradisonal Kian Pudar Di Makan Zaman

Miris rasanya mendengar hal seperti ini, Anak-anak indonesia zaman sekarang cenderung lebih memilih permainan modern, seperti play station. Padahal dalam permainan anak tradisional tersimpan makna persatuan dan kebersamaan


Perkembangan teknologi yang pesat, juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan permainan sederhana tersebut tak lagi menjadi permainan favorit anak zaman sekarang. Selain itu, mulai berkurangnya lahan bermain untuk anak-anak juga merupakan salah satu alasan anak-anak mulai meninggalkannya.

Gobak sodor misalnya, permainan yang biasanya dimainkan saat bulan purnama itu sudah mulai dilupakan. Dalam permainan tersebut dibutuhkan strategi para anak untuk memenangkan permainan. Anak-anak harus bisa masuk dan kembali keluar di sebuah garis petak-petak, tanpa tertangkap oleh penjaga.

permainan anak-anak zaman sekarang lebih bersifat individu, contoh seperti play station dan permainan komputer lainnya. Sementara permainan tradisional bisa menjadikan anak lebih kreatif dan bekerja sama untuk menang.

Permainan modern yang serba komputer tersebut lebih bersifat individualistis, tapi untuk permainan tradisional ini bisa mengajarkan anak-anak untuk bekerja sama dan lebih kreatif untuk memperoleh suatu kemenangan

Info terkait – permainan anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar