09 September 2011

Efek Kecanduan Game Online Kurang Baik dampaknya

Adalah sebuah problema ketika para pelajar telah memiliki jenis kecanduan baru. Yach, kecanduan main anak sejenis Game Online. Ini jelas menggangu, bagaimana tidak para pelajar yang semestinya segera pulang ke rumah untuk istirahat guna mengembalikan lagi energi dan konsentrasi. Mereka dituntut mengerjakan kewajiban mereka sebagai pelajar seperti mengerjakan PR dan belajar. Jelas sudah pasti waktu dan konsentrasi mereka untuk belajar menjadi terganggu dan tidak optimal.


Para pakar psikologi Amerika, secara resmi menyatakan kekhawatiran mereka terhadap efek yang ditimbulkan dari kebiasaan sejumlah orang yang sangat gemar bermain game online. Mereka menganggap penyakit yang ditimbulkan akibat kecanduan game online harus segera diatasi karena bisa mengakibatkan penyakit kejiwaan yang cukup parah.

Para pakar medis itu mengatakan, ‘cukup’ untuk permainan play station karena permainan itu sudah menjadi candu layaknya seseorang terikat dengan narkoba. Penyakit ketergantungan dan kecanduan berat seperti itu menurut mereka akan menjadi pintu berbagai penyakit jiwa yang lainnya.

Dalam laporan yang diajukan American Medical Association-Forum Kedokteran AS yang menghimpun lebih dari 250 ribu dokter-disampaikan agar para dokter melakukan tekanan terhadap para penentu kebijakan bisnis untuk mulai menahan peredaran game online. Mereka juga menyebutkan, agar para orang tua berperan aktif mengatur jadwal anak-anak mereka yang gemar bermain game online, tidak lebih dari dua jam dalam satu hari.

Info terkait – main anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar