08 September 2011

Richard Gere Lelang Alat Musiknya

Richard Gere memang dikenal aktif dalam permasalahan-permasalahan kemanusiaan di dunia. Ia juga dikenal sebagai pembela dan penyokong perjuangan Dalai Lama dari tekanan China.

Demi terus mengembangkan aktifitasnya dipermasalahan kemanusiaan, Gere dikabarkan akan men jual alat musik seperti gitar, terompet dan piano kesayangannya melalui badan lelang di New York. Gitarnya sendiri berjumlah sekitar 110 unit.


Richard Gere yang belum lama ini mengunjungi Borobodur mengaku, sebenarnya ia sangat mencintai alat-alat musiknya itu. Namun demi konsisten terhahap masalah-masalah kemanusiaan yang menjadi concern-nya selama ini, ia rela menjualnya. Beberapa gitar yang dilelang bermerek C.F. Martin, Gibson, Fender, Gretsch, dan Epiphone. Bahkan ada gitar miliknya yang dibeli dari gitaris blues, Albert King dan musisi reggae Peter Tosh.

Instrumen-instrumen musik itu diharapkan laku terjual mencapai US$ 1 juta (Rp 8,5 miliar). "Semua hasil penjualan akan saya sumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia," kata pemain film ‘Pretty Woman’ ini.

Menurut Rumah Lelang Chistie, penjualan 110 gitar Gere itu akan dilakukan pada 11 Oktober 2011 mendatang di New York.

Info terkait - jual alat musik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar